nusakini.com-Barcelona -Klub elit Spanyol, Barcelona memulai musim ini dengan hasil minor. Dimana mereka kalah dari Athletic Bilbao.Setelah itu Barca cuma meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan pertama sehingga diragukan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. 

Namun, inkonsistensi Barcelona tidak berlangsung lama. Lionel Messi cs melaju nyaris tanpa cacat di 19 pertandingan di semua kompetisi dengan hanya menderita sekali kekalahan.

Hasilnya, Barca memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan keunggulan dua poin dari sang rival abadi Real Madrid di urutan kedua. Selain itu, Barca berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

"Kami tidak memulai dengan baik, tapi kami berangsur-angsur semakin baik," ujar Valverde kepada situs resmi Barcelona. "Kami sedang memuncaki klasemen [LaLiga], tapi kompetisi masih sangat panjang,' ujar Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Valverde pun mengungkap target skuatnya pada tahun depan. "[Target kami di 2020 adalah] memenangi setiap pertandingan. Anda selalu butuh sedikit keberuntungan, tapi kami akan mencoba mendapatkan keberuntungan itu dan kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkannya,' terang Valverde. (d/ab)